Selasa, 04 Agustus 2015

Apa itu kesuksesan?

Apa itu kesuksesan?




Apa yang orang kejar dalam hidup? Salah satunya adalah kesuksesan. Ini adalah pendapat saya dalam hidup menanggapi suatu kesuksesan. Kesuksesan adalah suatu kondisi yang baik tetapi tidak dapat didefinisikan secara gamblang. Beberapa orang akan berkata anda sukses ketika dapat menghasilkan banyak uang, ketika bisa meraih penghargaan, memiliki rumah dan kendaraan pribadi, dan lain-lain. Kesuksesan sangat relatif, tergantung darimana orang melihatnya, dan kenapa kesuksesan sering diidentikan dengan uang yang banyak karena uang adalah nominal yang dapat menunjukkan suatu kondisi.


Contoh saja:
Omset suatu perusahaan itu bisa mencapai 25 juta per hari nya. maka sebagian akan mengatakan bahwa bisnis dia sukses.
Dengan karyawan yang terdidik dan terpelajar, hasil produksi perusahaan tersebut terjamin mutu dan kualitas. kita belum tentu melabeli perusahaan itu dengan kata sukses. Tetapi secara tidak langsung perusahaan sukses menjaga kualitas produknya.

Lalu kapan kita merasa sukses? Jujur saja label sukses akan diberikan oleh orang lain ketika kita mencapai titik tertentu. kapan kita merasa sukses? Ada pepatah yang mengatakan manusia tidak akan pernah merasa puas, jadi dengan kondisi tersebut manusia akan melampaui target wal dan target selanjutnya. Setelah mendapatkan kesuksessan di bidang A maka orang akan terus mencari kesuksesan di bidang B, demikian seterusnya. Tentu kepuasan kesuksesan itu juga bersifat relatif, ada orang yang terbayang-bayang dengan kesuksesannya, ada juga yang menganggap kesuksesan adalah langkah awal untuk menuju sukses ke tingkat berikutnya.

Pertanyaan yang pernah saya dapat dari dosen saya yang menanyakan anda sebagai manusia apa yang anda kejar? bahagia dulu baru sukses? atau sukses dulu baru bahagia? menurut dosen saya belajarlah untuk bahagia. Dengan kebahagiaan maka anda dapat merasakan sukses, tanpa kebahagiaan sukses pun tak akan anda rasakan. Sedikit banyaknya saya setuju dengan pernyataan dosen saya. Teryata dijelaskan juga di buku the happiness advantage, dimana kebahagiaan akan membawa motivasi yang berlipat, kreatifitas yang bertambah, fokus yang tinggi dan itu dapat mengarahkan kita kearah kesuksesan yang diinginkan. Namanya juga buku motivasi tentu saja pro dan kontra akan banyak.



Pesan dari artikel ini, belajarlah untuk melakukan sesuatu dengan bahagia untuk mencapai suatu kesuksesan. Semoga dengan kebahagiaan yang anda lakukan dapat mendeskripsikan kesuksesan apa yang anda inginkan. Bawalah kebahagiaan dirimu untuk menggapai kesuksesan yang anda inginkan. Terimaksih pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar